Menggabungkan dan Memecah File Avi

Menggabungkan / Memecah File Avi ??? ya ...! pasti temen-temen blogger pernah googling atau langsung ke web/blog penyedia layanan download film, biasanya file yang disediakan berekstensi .avi.001 dan seterusnya. Itu karena file film tersebut telah displit / atau dipecah menjadi beberapa bagian, tentunya supaya memperingan saat upload ataupun download. Untuk menggabungkan file film yang berekstensi .avi.001 tersebut dibutuhkan sebuah software /aplikasi yang khusus. Salah satunya adalah SFJ ( File Spliter and Joiner ). Caranya gampang, tinggal kalian download semua file film tersebut ( biasanya sampai dengan 8 file ) tergantung size dari film itu sendiri. setelah selesai, buka aplikasi SFJ. 


















Pilih Joining. kemudian buka file yang akan digabungkan dengan cara klik Pada pilihan first split part 
kemudian, untuk menentukan direktori / tempat penyimpanan file yang sudah digabungkan nantinya klik pada pilihan output file. Setelah itu klik Join . Jika proses penggabungan tersebut sudah selesai, file yang tadinya ada beberapa jumlahnya kini sudah menjadi satu file. Tinggal diputar file film tersebut.


Sedangkan untuk memecah file Avi menjadi beberapa bagian, seperti ini langkah-langkahnya :

 
















Buka FSJ, pilih splitting, tentukan file avi yang akan di pecah dengan klik source file, kemudian tentukan tempat penyimpanan hasil dari pemecahan file avi tersebut dengan klik output directory. Tentukan banyaknya file hasil pemecahan nantinya dengan cara klik split into. Kemudian klik Split.





2 comments:

  1. salam sahabat
    ehm jadi bisa yanch digaubungkan AVI baru tahhu mas heheh good luck

    ReplyDelete
  2. ane juga sama, baru tau ... e....he.... Good Luck Juga ya Mba :D

    ReplyDelete