Update Antivirus Kaspersky Mobile ( Symbian )

Kaspersky Mobile Security merupakan Anti Virus yang cukup populer digunakan oleh mereka yang memiliki HP ( Hand Phone ) yang bersistem operasi symbian. Karena selain cukup tangguh, Anti Virus ini juga memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya adalah adanya fitur Black List / White List, dimana kita bisa menyaring / memblokir nomor HP yang boleh / tidak boleh menghubungi nomor HP kita. Namun sangat disayangkan jika Anti Virus ( Kaspersky Mobile Security ) yang kita miliki tidak bisa bekerja secara optimal dikarenakan Anti Virus tersebut ( Kaspersky Mobile Security ) tidak Update. Nah untuk itulah saya menerbitkan postingan ini, dengan tujuan untuk berbagi, yang akan saya bagikan disini adalah :

1. Anti Virus Kaspersky Mobile Security yang bisa kalian download disini
2. Update Anti Virus Kaspersky Mobile Security yang bisa kalian download disini


Untuk cara intalasinya sangat mudah, setelah kalian download file Anti Virus ( Kaspersky Mobile Security ) ekstrak file tersebut ( karena masih dalam bentuk rar ) di folder manapun, kemudian copy/paste file yang berekstensi (.sis) ke Memory Card/Memory HP kalian ( bisa lewat Bluetooth/Card Reader ). Kemudian tinggal klik/buka file tersebut, secara otomatis akan menginstal tinggal kita tentukan dimana nantinya file instalan tersebut akan simpan ( telphone/memory card ). Tunggu sampai prosesnya selesai.

Sekarang tinggal bagaimana supaya Anti Virus ( Kaspersky Mobile Security ) tersebut Update. Setelah kalian download File Update yang sudah saya berikan lewat link diatas, ekstrak file tersebut ( karena masih berbentuk rar ). Copy/Paste file Kav20sym yang berekstensi (.avc) ke dalam Memory Card / HP kalian, kemudian gunakan aplikasi Explorer semacam SeleQ, FExplorer ataupun yang lainnya. Copy/PAste File Kav20sym.avc  tersebut ke direktory tempat Anti Virus ( Kaspersky Mobile Security ) di install. Atau seperti berikut :

Buka C: ( karena saya menginstal Kaspersky Mobile Security tersebut di C/Memory Telephone, bisa saja di E/Memory Card tergantung kalian  saat menginstalnya. ) - System - Apps - KSMobile. Hapus file b.dat terlebih dahulu, kemudian Copy/Paste file Kav20sym.avc selanjutnya rubah nama file Kav20sym.avc tersebut menjadi b.dat. ( Disini saya menggunakan FExplorer yang bisa kalian download disini ).

Selamat Mencoba



3 comments:

  1. wuah,,, mantap nih gan blog ente, sipz... maju terus....

    ReplyDelete
  2. wah ... terimakasih udah sempetin waktu + nulis komentar di blog ane,.. pokoknya terimakasih banyak dach ... :D maju terus blogger Indonesia

    ReplyDelete