Supaya File / Folder Aman dari Pencurian



 Pasti Tidak mau file - file pribadi kita sampai dilihat atau bahkan diambil oleh oknum  yang tidak bertanggung jawab. Bila hal itu sampai terjadi, pasti jengkel rasanya. Cara yang sering kita lakukan  untuk mengamankan file / folder, biasanya adalah dengan menghiden file atau folder tersebut, tapi ternyata hal itu masih jauh dari kata aman, hemh,,..... nah untuk hal itulah MlatenMania hadir kali ini. he..he.... Kali ini Saya mencoba untuk menyuguhkan Software yang mampu untuk mengamankan File / Folder dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Nama Softwarenya adalah PC Security. Software ini cukup bisa diandalkan untuk mengamankan File, Folder, Aplikasi ( yang sudah diInsatall tentunya ), bahkan Sampai OS ( System Operasi ) juga bisa. Kali ini Saya tidak akan memberikan gambaran mengenai tata cara Instalasinya, karena mengenai Instalasinya tidak jauh berbeda dengan Instalasi Software - software lain. Yang akan Saya berikan kali ini hanyanyalah bagaimana cara penggunaan Software ini.




Untuk penggunaan dari Software ini cukup mudah tinggal Klik kanan pada file / folder yang akan kita Protect, lalu akan muncul tampilan sebagai berikut :













Pilih Security, terus Lock kemudian akan muncul lagi tampilan seperti dibawah ini :













Beri tanda pada pilihan Total Lock ( supaya bener - bener aman ). Stetlah itu Klik OK, dijamin selain yang tahu Passwordnya ga bakalan ada yang bisa buka tuh folder... he...he...

Nah buat ngunci Aplikasi ( yang udah terinstal tentunya ) contoh : Mozilla Firefox, Winamp, Windows Media Player, dll. Caranya sama Kok, tinggal klik kanan pada shorcut aplikasi tersebut dan lakukan cara seperti diatas. Otomatis Aplikasi yang kita lock ga bisa di buka!! Dan buat Buka file / folder, aplikasi yang udah di lock cara klik kanan pada file / folder, aplikasi terus pilh PC security, kemudain unlock :









 Kemudian masukkan Passwordnya :














Oya Info Penting :

 Pertama kali terinstal, Password defaultnya adalah "security" dan kalau ingin diganti, begini caranya :


---Buka aplikasi PC Security, inget pertama kali terinstal passwordnya "security" Lalu masuk pada pilihan stting :

































* Pada pilihan current password ketik password yang saat itu digunakan ingat ini lagi bahas pertama instal jadi password yang digunakan yaitu "security"

* Pada pilihan new password ketik password yang akan menggantikan password yang akan diubah.

* Ketik ulang password barunya pada pilihan verify new password.

Bagi yang mau Download Softwarenya, Disini dan untuk Serial Numbernya Disini.



Nah kurang lebihnya seperti itu mengenai tata cara / penggunaan dari Software PC Security. Selamat mencoba..... Salam Blogger!!!!








No comments:

Post a Comment